Loading...

Tulang 'Mermaid' Ternyata Ada di Kuil Jepang?

Tulang 'Mermaid' Ternyata Ada di Kuil Jepang? - Hallo sahabat JAGAD LELEMBUT, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Tulang 'Mermaid' Ternyata Ada di Kuil Jepang?, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel DUKUN SAKTI, Artikel GENDERUWO, Artikel HANTU, Artikel KUNTILANAK, Artikel POCONG, Artikel TEMPAT ANGKER, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Loading...
Judul : Tulang 'Mermaid' Ternyata Ada di Kuil Jepang?
link : Tulang 'Mermaid' Ternyata Ada di Kuil Jepang?

Baca juga


Tulang 'Mermaid' Ternyata Ada di Kuil Jepang?

[Sains Box] Sisa-sisa tulang dari apa yang beberapa orang percayai sebagai putri duyung (mermaid) asli dapat ditemukan di kuil Ryuguji, Jepang.

Putri duyung di Jepang, lebih dikenal sebagai ningyo, terlihat tidak seperti yang digambarkan dalam film ataupun dongeng. Bahkan jauh dari keindahan, seperti berambut pirang glamor yang dilukiskan dalam Ariel di Disney 'The Little Mermaid', namun penghuni mitologis ini lebih mirip seperti ikan daripada seorang wanita.

Tulang Mermaid atau Putri Duyung Ada di Kuil Jepang?
Tulang Putri Duyung disimpan di aula utama kuil Ryuguji di Fukuoka Hakata Ward

Baca Juga:

Menurut laporan, sisa-sisa kerangka salah satu makhluk ini sebenarnya dapat ditemukan dipajang di kuil Ryuguji di kota Fukuoka. Spesimen diduga berasal dari abad ke-13 dan ditemukan setelah terdampar di Hakata Bay di pulau Kyushu Jepang.

Menurut legenda, pada tanggal 14 April, 1222, putri duyung terdampar di Hakata Bay, di pulau Kyushu Jepang. Setelah dukun menyatakan putri duyung pertanda baik bagi bangsa ini, tulangnya itu kemudian dimakamkan di kuil Ukimido, yang biasa orang menyebutnya Ryugu-jo, dalam cerita rakyat Jepang diterjemahkan sebagai istana bawah dewa naga.

Tulang Mermaid atau Putri Duyung Ada di Kuil Jepang?
Lukisan Tua Putri Duyung di kuil Ryuguji di Fukuoka Hakata Ward

Menurut nelayan dan pelaut Jepang, banyak yang percaya bahwa apa mereka sebut putri duyung, atau ningyo, sebenarnya adalah Dugong. Dugong adalah mamalia laut besar yang hidup di perairan pantai yang hangat; mereka menyerupai manatee (atau Lembu laut). Mereka umumnya melakukan perjalanan sendiri atau berpasangan dan dapat bertahan dalam air selama enam menit pada suatu waktu.

Selama periode Edo, tepatnya antara tahun 1772 dan 1781, tulang-tulang putri duyung dipindahkan dari tempat peristirahatan mereka, dan pengunjung ke kuil mampu untuk mengambil bagian dari air di mana tulang putri duyung tersebut telah direndam. Pada saat itu, orang-orang mengklaim bahwa berendam dalam air bekas tulang putri duyung tersebut bisa melindungi mereka dari wabah.

Tulang Mermaid atau Putri Duyung Ada di Kuil Jepang?
Kuil Ryuguji di Fukuoka Hakata Ward

Saat ini, hanya ada enam dari tulang yang masih ada, namun masih belum jelas milik spesies siapa sebenarnya. Tulang tersebut terawat baik dan terlihat halus mengkilap.

Ketika ditanya, apakah tulang sebenarnya asli milik putri duyung, Yoshihito Wakai, wakil direktur Aquarium Toba mengatakan, "Saya tidak bisa mengatakan apa-apa secara definitif. Saya pikir lebih baik untuk tetap menjaga legenda."


*******
Thanks
Sains Box
Sains Box



Demikianlah Artikel Tulang 'Mermaid' Ternyata Ada di Kuil Jepang?

Sekianlah artikel Tulang 'Mermaid' Ternyata Ada di Kuil Jepang? kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Tulang 'Mermaid' Ternyata Ada di Kuil Jepang? dengan alamat link https://jagadlelembututama.blogspot.com/2017/02/tulang-mermaid-ternyata-ada-di-kuil.html
Loading...

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Tulang 'Mermaid' Ternyata Ada di Kuil Jepang?"

  1. Assalamualaikum wrb salam persaudaraan,perkenalkan saya Sri Wulandari asal jambi,maaf sebelumnya saya hanya mau berbagi pengalaman kepada saudara(i) yang sedang dalam masalah apapun,sebelumnya saya mau bercerita sedikit tentang masalah saya,dulu saya hanya penjual campuran yang bermodalkan hutang di Bank BRI,saya seorang janda dua anak penghasilan hanya bisa dipakai untuk makan anak saya putus sekolah dikarenakan tidk ada biaya,saya sempat stres dan putus asa menjalani hidup tapi tiap kali saya lihat anak saya,saya selalu semangat.saya tidak lupa berdoa dan minta petunjuk kepada yang maha kuasa,tampa sengaja saya buka internet dan tidak sengaja saya mendapat nomor tlpon Aki Sulaiman,awalnya saya Cuma iseng2 menghubungi Aki saya dikasi solusi tapi awalnya saya sangat ragu tapi saya coba jalani apa yang beliau katakan dengan bermodalkan bismillah saya ikut saran Aki Sulaiman saya di ritualkan dana gaib selama 3 malam ritual,setelah rituialnya selesai,subahanallah dana sebesar 2M ada di dalam rekening saya.alhamdulillah sekarang saya bersyukur hutang di Bank lunas dan saya punya toko elektronik yang bisa dibilang besar dan anak saya juga lanjut sekolah,sumpah demi Allah ini nyata tampa karangan apapun,bagi teman2 yang mau berhubungan dengan Aki Sulaiman silahkan hub 085216479327 insya Allah beliau akan berikan solusi apapun masalah anda mudah2han pengalaman saya bisa menginspirasi kalian semua,Assalamualaikum wrb.JIKA BERMINAT SILAHKAN HUB AKI SULAIMAN 085-216-479-327,TAMPA TUMBAL,TIDAK ADA RESIKO APAPUN(AMAN) .

    ReplyDelete